Daftar Wisata Di Banten Yang Paling Seru

Di Pulau Jawa terdapat Provinsi Banten yang berada di bagian paling barat, pusat pemerintahan dari Provinsi yakni ada di Serang. Banten juga merupakan sebuah jalur yang menghubungkan antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Selain itu Banten juga menjadi jalur lalu lintas laut strategis yang banyak dilalui oleh kapal kapal besar. Tak hanya menjadi jalur lintas laut saja di Banten ini juga menyimpan banyak pesona alam yang menarik perhatian wisatawan, wisata apa saja itu yuk langsung simak berikut ini!

Baca Juga : 

Pulau Dua (Pulau Burung) - Desa Sawah luhur, Kec. Kasemen, Kab. Serang, Banten.

Di provinsi ada sebuah cagar alam yang mana di tempat tersebut terdapat keanekaragaman satwa burung yakni bernama Pulau Dua (Pulau Burung). Deretan karang yang cantik dan keindahan bawah lautnya yang cantik membuat pulau ini banyak dilirik wisatawan. Ketika pertama datang ke pulau ini wisatawan akan disambut dengan hamparan pohon bakau serta kicauan burung.

Pulau Sangiang - Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Letak dari Pulau Sangiang ini berada di Selat sunda yang mana perbatasan antara Jawa dan juga Sumatera. Namun secara administrative Pulau Sangiang ini ada di wilayah Kabupaten Banten. Di pulau ini sendiri menyimpan banyak keindahan yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Indahnya perbukitan dan juga cantiknya pemandangan birunya lautan membuat siapa saja yang memandang pasti langsung terpukau. Di tempat ini juga cocok banget untuk dilakukan diving sebab keindahan bawah lautnya juga menakjubkan.

Wisata Alam Rawa Dano - Kampung Panenjoan, Desa Luwuk, Kec. Gunung Sari, Kab. Serang, Banten.

Wisata Alam Rawa Dano ini merupakan sebuah wisata yang memiliki pemandangan begitu asri nan indah. Karena tempatnya yang masih alami maka tak jarang pengunjung yang datang ke tempat wisata ini bisa melihat hewan hewan seperti moyet, aneka burung, musang dan sebagainya. Disebut dengan wisata rawa dano dulunya merupakan sebuah kawah gunung Merapi yang sudah mati lalu menjadi sebuah danau, namun dengan berjalannya waktu danau ini menjadi sebuah rawa dari situlah nama rawa dano ini muncul.

Taman Nasional Ujung Kulon Banten.

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu situs warisan dunia yang telah dilindungi oleh UNESCO. Di Taman Nasional Ujung Kulon ini juga merupakan sebuah tempat tinggal badak, ada sekitar 60an badak yang ada di sini. Tempatnya yang adem dan menenangkan ini cocok banget dikunjungi setelah menghadapi hiruk pikuk perkotaan.

Pantai Karang Bolong - Karang bolong, Karang Suraga, Kec. Cinangka, Serang, Banten.

Pantai Karang Bolong ini merupakan salah satu pantai di daerah Banten yang cukup uni. Keuikan dari pantai ini ada pada goa karangnya. Di sinilah sering kali dijadikan sebagai lokasi foto favorit tiap pengunjung yang datang ke tempat ini.

Pantai Sawarna - Desa Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Keindahan alam yang ada di Kawasan Pantai Sawarna ini juga tidak kalah menariknya dengan pantai pantai lainnya yang ada di Banten. Putihnya pasir, birunya air laut serta hijaunya bentangan perbukitan membuat keindahan di pantai ini semakin meningkat. Karena letak pantai ini yang menghadap langsung samudera hindia membuat ombak di pantai ini begitu besar, namun dengan demikian banyak para pengunjung memanfaatkannya sebagai spot berselancar.

Pantai Tanjung Lesung – Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Padeglang, Banten.

Ketika berada di Banten pengunjung bisa mampir ke Pantai Tanjung Lesung yang kabarnya di pantai ini cocok banget dijadikan tempat untuk menikmati sunrise dan sunset. Tak hanya bisa melihat sunset atau sunrise aja di sini jugaa terdapat beberapa wahana bermain yang bisa dicoba seperti ada banana boat, jet ski serta lainnya. Selain ini di pantai ini juga bagus banget untuk dijadikan tempat snorkeling.

Pantai Anyer - Jalan Raya Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Baten.

Pantai selanjutnya yang berada di Banten ini yakni ada Pantai Anyer, daya Tarik dari pantai ini terdapat pada sebuah mercusuarnya yang menjulang tinggi. Pengunjung yang datang juga diperbolehkan naik ke puncaknya dan melewati ratusan anak tangga.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar