Rekomendasi Wisata Di Yogyakarta Yang Instagenic

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan banyak wisatanya. Selain itu Yogyakarta juga adat istiadat masyarakatnya juga masih kental.  Banyak wisatawan yang datang ke Yogyakarta ini untuk menghabiskan waktu liburan, di sini pengunjung bisa datang ke wisata edukasi, wisata alami hingga dengan wisata kulinernya yang lezat lezat. 

Baca Juga : 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi di Yogyakarta yang instagenic buat dikunjungi, seperti :

Taman Sungai Mudal - Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta.

Wisata Taman Sungai Mudal merupakan sebuah wisata kolam pemandian yang memiliki air sangat jernih serta warna airnya biru cantik. Air yang ada di kolam ini berasal dari sumber mata air sehingga airnya begitu segar. Di sini juga disediakan penyewaan ban pelampung untuk pengunjung yang mau berenang.

Heha Sky View - Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency, D.I Yogyakarta.

Di Yogyakarta ini ada satu wisata yang bagus banget dijadikan lokasi untuk berfoto foto yakni ada Heha Sky View. Di sini pengunjung bisa nongkrong cantik sambil menikmati indahnya pemandangan dari tempat ini. Di Heha Sky View ini cocok banget jika dikunjungi pada malam hari sebab banyak kerlap kerlip lampu cantik yang bisa pengunjung lihat .

The Lost World Castle - Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta.

Wisata selanjutnya ada The Lost World Castle yang konsep wisatanya dibuat mirip dengan bangunan benteng, bangunan benteng ini dibuat diatas desa kuharjo yang dulunya pernah musah akibat letusan gunung merapi. Konsep tempatnya yang unik membuat wisatawan banyak yang berfoto foto di tempat ini.

Pantai Ngobaran - Desa Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunungkidul, D.I Yogyakarta.

Di Yogyakarta ini juga terdapat sebuah wisata pantainya, contohnya ada Pantai Ngobaran. Pantai ini terkenal dengan adanya sebuah bangunan pura yang ada di atas tebing batu karang. Dan di kawasan pantai ini pengunjung akan banyak bertemu dengan gapura dan juga patung Umat Budha dan Hindu.

Pantai Nguluran - Bolang, Girikarto, Panggang, Kab. Gunung Kidul, D.I Yogyakarta.

Selanjutnya ada pula Pantai Nguluran yang sangat populer di Yogyakarta ini. Di pantai ini pengunjung bisa mencoba untuk berfoto di tempat tempat yang mainstram. Ada satu spot foto yang terkenal di sini yakni ada teras kaca. Kesan pertama mengunjakkan kaki di teras ini mungkin akan sedikit merinding karena pengunjung bisa melihat langsung kondisi bawah teras ini. tak hanya teras kaca aja namun juga terdapat beberapa spot foto lainnya yang pastiya mainstream juga.

Pantai Glagah - Desa Glagah, Kec. Temon, Kab. Gunungkidul, D.I Yogyakarta.

Ada juga Pantai Glagah yang juga menjadi ikonik dari Yogyakarta ini. salah satu keunikan dari pantai ini terdapat sebuah tetrapod yang berfungsi untuk memecah ombak yang ada di bibir pantainya. Saat berkunjung ke sini pengunjung akan banyak menemukan tetrapod yang ada di bibir pantainya. Namun dengan adanya tetrapod ini tentu membuatnya semakin unik sehingga banyak pengunjung yang menjadikan sebagai spot foto favorit.

Tebing Breksi - Jl. Desa Lengkong, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, D.I Yogyakarta.

Sebelum menjadi tempat wisata dulunya lokasi ini merupakan sebuah tempat bekas penambangan batu breksi. Namun seiring berjalannya waktu di sini beralih menjadi tempat pariwisata. Di tebing ini juga terdapat satu ukiran naga yang semakin membuat tempat ini terlihat begitu unik. Dari atas tebing ini pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunset.

Goa Pindul - Desa Gelaran 1, Kel. Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunungkidul, D.I Yogyakarta.

Jika menginginkan petualangan di Yogyakarta anda bisa coba untuk berkunjung ke Goa Pindul. Di sini pengunjung bisa menyusuri sungai bawah tanah dan juga gua. Warna air yang hijau tentu semakin membuat pengunjung tertarik untuk datang ke sini. Ketika ke sini tetu wajib coba untuk cave tubing yang akan mengajak anda untuk menyusuri sebuah sungai dengan menggunakan ban.

Taman Sari Jogja - Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, D.I Yogyakarta.

Taman sari ini merupakan sebuah bangunan bersejarah yang mana sekarang digunakan sebagai tempat wisata Yogyakarta. Arsitektur bangunan ala Portugis Jawa inilah yang membuat bangunan ini terlihat begitu menarik. Maka tak heran jika banyak pengunjung mampir untuk datang ke tempat ini.

Candi Prambanan - Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, D.I.Y.

Candi Prambanan ini juga telah menjadi salah satu obyek wisata populer yang ada di Yogyakarta. Candi ini merupakan candi terbesar umat hindu yang ada di Asia Tenggara. Saat malam hari candi ini terlihat begitu megahnya dengan baluran lampu lampu yang menyinari kompleks candi ini.

Merapi Park - Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, D.I Yogyakarta.

Di Merapi Park ini pengunjung bisa merasakan sensasi berkeliling dunia hanya dengan waktu 1 hari aja. Sebab di kawasan taman ini terdapat banyak miniatur icon dari negara negara luar negri. Sehingga banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto foto dengan bangunan tersebut.

Hutan Pinus Pengger - Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, D.I Yogyakarta.

Suasana sejuk dan juga menenangkan akan anda rasakan saat berkunjung ke Hutan Pinus Pengger ini. Selain itu di sini terdapat banyak spot spot foto yang keren dan juga instagramable. Apalagi pada malam hari di sini pengunjung bisa mencoba berfoto di spot foto akar dengan latar belakang lampu lampu yang cantik.  

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar