Bosan Dengan Pandemi Covid-19 Yang Tak Selesai-Selesai, Coba Lakukan Kesibukan Yang Bisa Menghasilkan Cuan Berikut ini!

Belajar-Masak-Dengan-YummyApp. Nggak terasa ya kalo pandemi COVID-19 telah berlangsung sekitar 16 bulan hingga awal bulan Agustus 2021 saat ini. Bersumber dari rsud.waykanankab.go.id bawasannya Virus COVID-19 ini awalnya bermula dari sekelompok kasus pneumonia manusia di Kota Wuhan, China. Dan selanjutnya virus ini bergerak dengan cepat hingga sampai ke Indonesia dan bahkan seluruh dunia.

Selama pandemi ini berlangsung muncullah anjuran untuk berada di rumah aja atau dikenal dengan “stay at home”. Mulai dari bekerja, bersekolah bahkan meeting sekalipun dianjurkan untuk dilakukan dari rumah aja. Memang di rumah aja itu menyenangkan namun juga ada saatnya kita akan merasa bosan. Apalagi jika di rumah tidak ngapa ngapain tentu akan mudah banget merasa bosan.

Bagaimana nggak bosan, dari bangun tidur sampai tidur lagi kita akan berada di dalam rumah sehingga membuat kita mager untuk melakukan apapun. Biasanya karena sangat magernya kita malas untuk masak dan akhirnya Go-Food dehh. Memang sihh Go-Food itu enak tapi sebenarnya Go-Food itu nggak sehat lhoo, Gak Percaya?

Iyaaa serius Go-Food itu bisa membahayakan kesehatan lhoo, terutama kesehatan keuangan kita hahaha.. Gimana mau sehat keuangannya kalo tiap hari Go-Food terus, yang iya malah kena kanker (kantong kering) hahaha canda kanker....

Apalagi saat ini PPKM masih terus diperpanjang, tentu makin membuat kantong kita makin kering ring,,, Bukan begitu guyss? Dengan adanya perpanjangan PPKM ini tentu ada hal positif serta negatif yang bisa didapatkan, mungkin positifnya banyak waktu luang buat orang terdekat kita sedangkan negatifnya mungkin pengaruh pada sisi ekonomi hidup kita. Memang tidak semua orang sih yang terkena negatifnya namun rata-rata banyak orang merasa terbebani dengan adanya pandemi saat ini. Yaa mau gimana lagi, mungkin ini sudah takdirnya, Tetap disyukuri aja ya guyss! 

Adanya pandemi saat ini tentu tidak menjadikan diri kita pasrah ya guys, namun jadikanlah fase saat ini penyemangat untuk kita tetap berjuang dan bertahan hidup. Meski fisik kita yang harus berada di rumah aja, namun setidaknya pikiran kita harus bisa berpikir keluar. Yang artinya kita harus bisa berfikir kreatif untuk bisa tetap menstabilkan ekonomi.

Kalo kata kang Ridwan Kamil sih “Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar” memang benar sih, setiap hal yang dilakukan karena merasa senang pasti persentase keberhasilannya akan besar. Jadi guys jika kalian memiliki hobi positif yang bisa dilakukan dari rumah tekunilah, siapa tahu dari hobi tersebut bisa menjadi sampingan kita.

Di kesempatan kali ini aku bakalan share beberapa hobi yang bisa menghasilkan cuan, penasaran ada apa aja yuk langsung simak berikut ini!

Bermain Sosial Media

Siapa sih yang saat ini gak kenal dengan sosmed, tentu udah banyak yang tahu bukan? Sosmed sendiri ada banyak macamnya ada Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Tiktok dan lain sebagainya. Memang dengan bermain sosmed ini bisa membuat kita kecanduan, namun itu semua balik pada diri sendiri bisa menfaatkannya dengan baik atau tidak. Jika kita pintar memanfaatkannya dengan baik tentu dengan bermain sosmed aja bisa mendapatkan cuan. 

Caranya mudah kok guys untuk dapat cuan dari sosmed, kalian bisa memulai dengan membuat akun dan konsisten dalam menyuguhkan konten, Ingat ya buat kontennya yang positif biar berguna bagi banyak orang.  Jika followers akunnya udah banyak maka kalian bisa berkesempatan untuk menjadi influencer dengan penghasilan yang lumayan tinggi lhoo, hasil penghasilannya bisa dari tawaran produk endorse hingga tawaran kerja sama dengan brand yang mungkin tertarik dengan konten konten akun sosmed kalian.

Koleksi Tanaman Hias

Selama pandemi berlangsung banyak orang yang suka dengan berkebun, berkebun disini artinya banyak orang yang suka koleksi tanaman hias. Contohnya aja aku pribadi nih, yang selama pandemi tiba-tiba jadi suka tanaman hias. Kalo ada tanaman hias yang menarik pasti aku langsung beli, kalian juga gitu gak guys?

Dari hobi ini, ternyata bisa menguntungkan lhoo. Hanya dengan memposting koleksi tanaman hias ke sosmed bisa membuat orang tertarik untuk membelinya, kan lumayan jika ada yang berminat lalu beli. Buat kalian yang sama seperti aku hobi berkebun, bisa coba untuk mulai mengembangbiakkan tanaman tersebut dengan begitu kalian bisa dapat penghasilan sampingan selama pandemi berlangsung. 

Menulis

Hobi selanjutnya yang bisa menghasilkan selama pandemi ini yakni ada hobi menulis. Menulis itu bisa dibilang gampang gampang sulit. Gampangnya itu kalo kita lagi mood buat nulis, tapi kalo udah gak mood pasti rasanya sulit banget, ada yang sama?

Dari hobi menulis ini anda bisa menjadi sebagai penulis lepas, yang artinya bisa dilakukan sewaktu waktu kalo moodnya udah baik. Kalian bisa memulai untuk menjadi Content Writer, Penerjemah bahas asing atau paling mudahnya ya ikut lomba menulis yang ada. Dengan mencoba beberapa hal tersebut bisa membantu untuk tetap berpenghasilan di tengah pandemi ini.

Memasak

Memasak merupakan sebuah hal yang mungkin banyak orang bisa melakukannya, namun tidak semua orang hobi akan masak. Dari hobi memasak ini tentu ada manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya yakni bisa menambah penghasilan kalian. Gimana sih caranya? mudah kok (bagi yang hobi masak), Caranya dengan menulis seputar dunia memasak, membuat channel youtube yang membahas tentang dunia memasak, atau juga bisa dengan berjualan makanan secara online. 

review yummyapp

Ngomong-ngomong tentang memasak, aku rekomendasiin nih satu aplikasi yang akan berguna banget buat kalian yang mau memulai untuk belajar masak yakni ada YummyApp.

Buat IRT (ibu rumah tangga) tentu akan selalu dibingungkan dengan problem “mau masak apa sih hari ini?” hal ini memang wajar sih buat IRT. Selain dibingungkan dengan menu masak tentu juga akan dibingungkan dengan budget belanjanya, yang pasti mereka semua menginginkan budget yang terjangkau namun hasilnya maksimal. Dengan adanya YummyApp ini bisa menjadi solusi buat IRT diluaran sana yang sama mengalami problem seperti ini. 

Di YummyApp ini ada banyak sekali saran menu yang bisa dicoba. Resep menu yang ada diaplikasi ini juga udah lengkap, dari alat dan bahan yang diperlukan hingga cara pembuatannya juga ada. Untuk cara pembuatan makanan di aplikasi ini ada dua macam ada yang berupa video ada juga yang berupa tulisan, Sehingga memudahkan juga untuk pemula yang baru belajar masak.

Penasaran keunggulan lainnya dari YummyApp, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

review yummyapp

Jadi gini teman, Yummy App ini merupakan sebuah Aplikasi yang didalamnya memuat aneka kumpulan resep kuliner dari makanan, minuman hingga dessert yang mudah banget untuk ditiru.

Sebelum panjang lebar aku kenalkan dengan aplikasi ini, tentunya kalian harus download dulu aplikasinya di PlayStore atau App Store, Caranya juga sagatlah mudah!

Pertama, Masuk Google PlayStore atau AppStore dan ketikkan kata kunci “Yummy App”, atau lebih mudahnya lagi bisa langsung klik link dibawah ini:

Kedua, apabila download “Yummy App” sudah selesai dan aplikasi sudah terinstal selanjutnya kalian bisa langsung Daftar Akun dengan menggunakan akun Google, Facebook atau Email. Sudah itu saja cara instal dan daftar YummyApp mudah bukan?

Lalu Apasih Keunggulan dari YummyApp ini?

Dari Aplikasi ini banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan oleh pengguna, seperti  :

1. Filter Memasak Yang Membantu Pengguna

Pertama kali buka YummyApp ini pengguna akan dihadapkan oleh 5 menu yakni Home, Tulis Resep, Masak, Notifikasi dan Akun.

Menu Home

review yummyapp

Di halaman ini pengguna bisa melihat Nametag, Akun Official, Event & Promosi yang sedang berlangsung, serta beberapa pilihan menu (Menu Trending, Menu Kuliner Nusantara, Kreasi Makanan Ala  Korea serta Rekomendasi menu lainnya)

Menu Tulis Resep

review yummyapp

Di halaman menu tulisan resep ini tentu diperuntukkan untuk pengguna yang ingin berbagi resep. Yang menarik dari menu ini, pengguna bisa menulis resep dan sekalian dapat cuan. Lumayan Bukan? Namun perlu diingat juga sebelum mengupload resep, pastikan kalian baca dulu "Panduan Menulis Resep" supaya ide resep yang kalian buat disetujui oleh pihak YummyApp

Menu Masak

review yummyapp

Belanja merupakan salah satu hal yang disukai oleh wanita, apalagi jika belanjanya ke pasar tradisional atau ke supermarket pasti kita akan laper mata. Semua bahan masakan yag diliat pasti akan dibeli. Terus kalo udah sampe di rumah bingung mau dibuat apa? Tentu kalian pernah bukan merasakan fenomena ini hahaha....

Jangan khawatir, sebab di "Menu Masak" ini kalian bisa menemukan aneka resep dengan aneka bahan masakan dari huruf A-Z, sehingga bisa membantu kalian dalam menentukan menu apa yang mau dibuat. Di halaman menu ini kalian bisa coba fitur memilih bahan dengan beberapa bahan sekaligus, dan nantinya akan muncul menu masakan apa yang sesuai dengan bahan masakan yang udah dipilih tadi. 

Misalnya aja nih aku pilih bahan masakan Bakso, Kentang dan Kubis. Dan selanjutnya akan muncul beberapa resep yang sesuai dengan bahan masakan tadi . Kalo di sini ada resep Tahu Bakso Kuah, Sayur Sop Goreng dan masih banyak lagi lainnya. Jadi dengan adanya filter mengolah bahan masakan ini tentu menjadi pahlawan bagi kita, disaat memiliki bahan masakan yang banyak namun bingung mau dijadikan makanan apa.

review yummyapp

Masih di dalam halam menu masak ini, ada juga sebuah filter yang tentunya berguna banget buat pengguna, diantaranya ada :

  • Filter Jenis Resep

Di filter jenis resep ini ada 2 pilihan ada Yummy dan Komunitas, perbedaannya yakni jika di Jenis Resep Yummy ini resepnya murni dari pihak YummyApp atau biasanya terdapat logo yummy di gambar resepnya. Sedangkan di jenis resep komunitas, resepnya berasal dari pengguna yang menshare ide resepnya. Biasanya terdapat nama pengirim resep di bawah gambar resepnya.

  • Filter Tipe-Resep

Selanjutnya ada Filter Tipe-Resep, di halaman ini pengguna bisa memilih menu resep makanan dari resep yang sedang populer, resep terbaru serta resep dengan bintang 4 ke atas juga bisa ditemukan dengan mudah dengan menggunakan filter Tipe-Resep ini.

  • Filter Durasi

Filter paling membantu berikutnya yakni ada filter durasi memasak, jadi kalian bisa pilih durasi memasak sesuai dengan waktu luang yang sedang dimiliki. Filter durasi masak ini tentu membantu banget buat ibu yang mempunyai anak balita. Kan sering banget tuh ibu ibu yang punya balita menunggu buah hatinya tidur dulu baru memasak. Jadi dengan menggunakan filter ini bisa memilih durasi masak yang sama dengan waktu tidur anak. Bukan hanya ibu ibu yang punya balita aja namun buat para pekerja kantoran pasti juga merasa dimudahkan dengan adanya filter ini. Di filter ini ada 3 pilihan durasi memasak dari waktu <30 menit hingga >60 menit juga tersedia.

  • Filter Budget 

Kegunaan dari filter budget ini kalian bisa perkirakan mau menghabiskan biaya berapa untuk memasak, jadi kalian bisa memilih budget sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, dari budget <Rp 10.000 hingga >Rp 100.000 telah disediakan di aplikasi ini. 

  • Filter Kategori

Dan yang terakhir ada filter kategori, di filter ini pengguna bisa menemukan 50an kategori memasakan ada masakan khas sunda, chinese food, menu berbuka, cemilan dan lain sebagainya. 

Menu Notifikasi

review yummyapp

Sama dengan menu notifikasi pada aplikasi pada umumnya, di halaman ini pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru dari pihak YummyApp. Bisa berupa notif menu masakan baru, atau berupa notif informasi penting lainnya.

Menu Akun

review yummyapp

Di menu ini pengguna bisa mengganti foto profil atau memperbarui informasi akun. Tak hanya itu aja di halaman ini pengguna juga bisa melihat kembali resep yang sudah disimpan tadi atau juga bisa melihat resep pribadi yang udah dipost di "Menu Tulis Resep".

2. Terdapat Fitur Simpan Resep

Ketika sedang menggunakan Aplikasi ini tentu kalian akan dibingungkan dengan begitu banyaknya resep masakan. Dengan adanya fitur simpan resep ini tentu sangat membantu banget, kalian bisa simpan dulu resep masakannya dan jika mau mencoba resep tersebut anda nggak perlu bingung lagi untuk mencarinya. 

Cara menyimpan resepnya juga mudah, tinggal klik tombol "Favorit" dan otomatis akan tersimpan di akun kalian. Untuk menemukan kembali resep yang udah disimpan tadi kalian bisa pilih tombol menu Akun, dan ada di tab Resep Favorit.

3. Fitur Informasi Resep Yang Lengkap & Mudah Untuk Dipahami

Di Aplikasi ini kalian bisa mendapatkan informasi menu memasak yang lengkap, dari alat, bahan, cara dan waktu pengerjaan, serta jumlah modal yang dibutuhkan sudah tersedia dalam aplikasi ini. Sehingga memudahkan pengguna yang baru belajar untuk memasak. Penyampaian cara memasak di YummyApp ini juga mudah banget untuk dipahami sehingga pengguna bisa cepat mengerti dan bisa langsung praktek juga. Penyampaian cara memasak di YummyApp ini ada dua pilihan ada yang berupa video ada juga yang berupa tulisan sehingga buat ibu ibu yang mungkin udah lanjut usia ingin coba memasak juga bisa.

Fitur dari YummyApp yang satu ini benar benar terasa di dalam keluargaku, Seperti contohnya ibuku nih, beliau kan kurang mengerti akan tulisan namun beliau suka sekali memasak, jadi dengan adanya cara memasak berupa video ini membuat beliau tetap bisa berkreasi di dapur.

4. Tampilan Aplikasi Yang Simple Namun Tetap Terlihat Elegan

Yang membuat aplikasi ini terlihat menarik yakni dari segi tampilannya, tampilan yang simple dan elegan membuat pengguna yang mengoperasikan aplikasi ini jadi merasa nyaman. Selain tampilan yang elegan, aplikasi ini juga mudah banget dioperasikan jadi buat ibu ibu yang baru mengenal smartphone pun pasti bisa mengoperasikan aplikasi ini.

5. Terdapat Ratusan Pilihan Resep Masakan

Karena memang YummyApp ini didedikasikan sebagai aplikasi masak, makan tak heran jika di sini kalian bisa menemukan aneka macam resep makanan dari berbagai macam bahan masakan.

  • Tersedia Resep Penjaga Imunitas

Kalo kata Dr. Tirta Mandira Hudhi Untuk bisa terhindar dari Virus Covid-19 ini salah satunya yakni dengan menjaga imunitas dalam tubuh kita dan makan enak hahaha, di Aplikasi YummyApp ini kalian juga bisa menemukan aneka macam resep makanan yang bisa menjaga imunitas dalam tubuh, yang pasti resepnya mudah untuk ditiru dan enak enak banget.

  • Banyak Resep Ide Jualan

review yummyapp

Di masa pandemi Covid-19 saat ini bukan hanya berdampak pada kondisi kesehatan aja namun juga berdampak dengan kondisi ekonomi semua orang juga. Selama pandemi ini banyak para pekerja yang di PHK jadi banyak orang yang menganggur. Namun dengan adanya pandemi ini bukan juga jadi suatu penghalang untuk kita tetap bertahan hidup. Kita tidak boleh hanya berdiam diri aja namun kita juga harus tetap mencari kesibukan guna mendapatkan tambahan penghasilan. Salah satu kesibukan yang bisa anda coba lakukan di masa pandemi ini yakni dengan berjualan makanan. Dengan berjualan makanan ini bisa menjadi titik terang buat kita untuk tetap menghasilkan cuan tambahan meski hanya dari rumah aja.

Sebelum berjualan makanan kita juga harus mempertimbangkan dahulu ingin jual makanan apa sih yang cocok di masa pandemi ini? jika kalian masih bingung bisa langsung cari resep ide jualan di aplikasi YummyApp. Di sana kalian akan banyak menemukan resep ide jualan yang pasti dijamin cepet ludes.

6. Aplikasi Yang bisa Menghasilkan Cuan

Selain memberikan informasi mengenai resep makanan ternyata dari aplikasi ini kalian juga bisa dapat cuan juga lho, penasaran gimana caranya yuk langsung simak beberapa cara berikut ini!

  • Menggunakan Kode Refferal

Hanya dengan undangan Kode Refferal ini kalian udah bisa dapat 50 Yummy Point yang mana setara dengan uang Rp 5.000, lumayan bukan? Itu jika kalian berhasil undang satu orang aja namun jika kalian berhasil mengundang banyak orang dengan kode refferal anda mungkin bisa berkali lipat hasilnya. Caranya mudah, ikuti langkah berikut ini :

Pertama, Bagikan link download kepada orang lain, jika sudah kalian bagikan mintalah orang tersebut untuk mendownload serta mendaftar. Supaya orangnya mau mendaftar anda bisa sebutkan beberapa kelebihan aplikasi sehingga orang tersebut makin tertarik mencoba aplikasi ini.

Kedua, setelah orang yang anda undang mendaftar, informasikan terlebih dahulu untuk memasukkan kode refferal kalian di tulisan "Punya Kode Refferal? Klik Di sini" dan Masukkan kode refferal => asih-17 (ini contoh kode saya ya!) lalu klik tombol simpan.

Jika berhasil mengundang dengan kode refferal ini kalian akan dapat 50 Yummy Point yang artinya sama dengan uang Rp 5.000

  • Mengirimkan Ide Resep Masakan

Cara mendapatkan cuan selanjutnya dari aplikasi YummyApp ini yakni dengan Mengirimkan Ide Resep Masakan di menu Tulis Resep yang tertera pada aplikasi ini. untuk  nilai poin yang dihasilkan dari menulis resep di Aplikasi ini juga lumayan besar yakni sebesar 100 poin, atau sama dengan uang Rp 10.000, itu jika baru satu yang kalian tulis, jika 5 resep kalian udah dapat Rp 50.000, lumayan bukan? Perlu diketahui juga sebelum menulis resep sebaiknya anda baca dulu cara dan tipsnya supaya tulisan resep kita bisa cepat lolos dan dapat cuan, Semangat buat mencoba kawan!

  • Mengikuti Event

review yummyapp

Dan cara yang terakhir yakni dengan mengikuti event yag telah diadakan oleh Aplikasi YummyApp ini. Untuk event dari aplikasi ini tak semua berhadiah ya, jadi kalian bisa pilih pilih dulu sebelum mengikuti eventnya. Event yang menarik dari YummyApp ini yakni ada sejenis workshop atau webinar yang mana bisa menambah pengetahuan kita di bidang kulineran.

Di YummyApp ini untuk mendapatkan cuannya anda harus menukarkan point dulu yaa, 1 Poin sama dengan Rp 100,- dengan Minimal redeem sekitar 2500 poin atau sama dengan Rp 250.000. sebelum redeem kalian harus verifikasi dulu dengan mengirimkan KTP dan juga buku rekening dalam bentuk foto. Metode Pembayaran yang ada di aplikasi ini hanya bisa dilakukan melalui Transfer Bank dengan Proses verifikasi paling lambat 7 hari kerja.

Oh yaa teman, kali ini ada event dari YummyApp yang mana event ini berhadiah dengan total hadiah Rp 3.500.000. Jika berminat anda bisa cari tahu infonya di https://www.yummy.co.id/event/yummy-app-blog-competition-2021

7. Mengurangi Bahan Masakan Yang Terbuang Sia-Sia

review yummyapp

Mungkin kita pernah bukan membuang bahan makanan karena udah busuk gara gara kita telat untuk mengolahnya. Jadi sebelum bahan masakan kalian jadi busuk yuk diolah aja dengan mencontoh resep masakan yang ada di YummyApp. Dengan YummyApp ini kalian bisa mendapatkan inspirasi resep masakan sesuai dengan bahan makanan yang kalian miliki. Jadi bahan makanan yang dimiliki tak terbuang sia-sia dehh.

8. Meningkatkan Ketrampilan Dalam Memasak

review yummyapp

Dengan YummyApp orang yang tak bisa masak pasti jadi bisa sebab di dalamnya aplikasi ini akan diajarkan cara memasak yang complete dari alat, bahan, hingga cara memasaknya. Jika kalian kurang jelas dengan penjelasan dari tulisan kalian bisa melihat tutorial videonya jadi kalian bisa benar benar paham saat melihat tutorial memasak di aplikasi ini. 

My Weekend Story With YummyApp

Memang Benar YummyApp ini sangat membantu bagi orang orang yang baru belajar memasak, contohnya aja aku pribadi. Remaja seperti aku ini memang malas banget jika disuruh untuk memasak, yang membuat aku malas karena aku nggak tahu cara memasaknya. Yang aku bisa sih ya masak air, masak mie instan dan goreng telur aja.

Awal mula aku mau belajar masak itu berawal dari kisah akhir bulanku dimana keuangan hampir menipis. Inginnya sih mau jajan, tapi apalah daya isi dompet yang tidak mendukung. Dan dari situlah mulailah mucul ide kreatif untuk memasak. Emang ya ketrampilan memasak itu akan terasah disaat kita terpaksa oleh keadaan, jadi singkat cerita aku dan adikku itu ingin makan makanan yang berkuah dan berniat mau beli bakso, ehh lupa kalo saldo kita lagi nggak bersahabat. 

Karena hati ingin banget nyemil, jalanlah aku ke dapur dan buka kulkas, ehh ternyata ada tuh telur, mie kuning sama bakso. langsung deh, Tiingg... muncullah ide untuk buat seblak. Tinggal beli kerupuk sama sosis, dan kira kira aku belinya hanya habis 10 ribuan. Kan lumayan, tetep bisa nyemil dengan budget yang terjangkau. 

Nggak pakai mikir lama lagi gimana cara masaknya, langsung tuh aku  buka aplikasi YummyApp dan cari resep seblak. Dan ternyata di YummyApp ada banyak banget ide resep buat seblaknya, dan aku langsung tertarik buat "seblak bakso sosis". Lalu nggak pakek lama lagi, langsung deh aku buat dan jadi dongg guysss.. Ini dia penampakannya, hahaha.... 

recook by me

Nggak nyangka sih bisa jadi seblak kayak beli di warung-warung. Namun minusnya hanya satu kata ibuku, KEASINAN, hahaha... Tapi meski agak keasinan semua keluargaku sukaaa, jadi speechless. Dan dari situlah guys, aku sampai saat ini jadi suka coba coba menu resep masakan dari YummyApp..


YummyApp ini tak hanya memiliki aplikasi aja yang bisa kalian download namun anda juga bisa mengikutinya di media sosial seperti Instagram, Youtube, TikTok, Twitter, dan Facebook. Kalo aku pribadi sih suka dengan konten-konten YummyApp di TikTok dan Instagram sebab videonya yang mudah untuk ditiru dan nggak terlalu panjang durasinya jadi kita yang melihatnya nggak cepat untuk bosan.

Jika kalian tertarik bisa langsung klik link dibawah ini :

·         Facebook: https://www.facebook.com/yummyIDN/

·         Twitter: https://twitter.com/YummyApp_

·         Instagram: https://www.instagram.com/yummy.idn/

·         YouTube: https://www.youtube.com/OfficialYummyidn

·         TikTok: https://www.tiktok.com/@yummyapp

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar