Kupas Tuntas, Cara Lawan Virus Corona Dengan Cara Berikut ini!

berto imunku

Saat ini Pandemi COVID-19 di Indonesia masih berlangsung, sebab virus ini masih terus mengalami peningkatan dan kabarnya juga virus ini bermutasi sehingga menghasilkan virus varian baru. Dengan adanya kabar ini, seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk patuhi protokol kesehat yang ada, masyarakan juga diwajibkan sebisa mungkin untuk menghindari kegiatan di luar rumah, terkecuali untuk kepentingan yang mendesak diperbolehkan namun juga mesti mematuhi prokes yang ada.

Saat ini perpanjangan PPKM masih berlanjut dan saat ini telah mencapi Level 4 yang kedua, penerapan PPKM ini dilakukan semata mata untuk memastikan kondisi virus benar-benar terkendali. Semua orang bisa terkena virus dari anak anak hingga lansia bisa terinfeksi virus ini. Sementara untuk orang yang sudah terinfeksi COVID-19 disarankan untuk melakukan isolasi mandiri, supaya penyebaran virusnya tak meluas.

Selama melakukan isolasi mandiri ini juga dihimbau untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh supaya bisa memerangi virus yang ada dalam tubuh. Apasih “Imunitas Tubuh” itu?

Imunitas tubuh atau bisa diibaratkan juga sebagai “benteng pertahanan” yang ada dalam tubuh manusia. Jika benteng pertahanan (Imunitas tubuh) ini kuat dan terjaga maka kalian akan terhindar dari virus dan penyakit. 

5 Cara Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi Paling Ampuh

Untuk cara meningkatkan imunitas dalam tubuh banyak sekali caranya, namun yang paling umum dilakukan ada 5 hal. Yuk langsung aja simak berikut ini!

1. Berolahraga Minimal 30 Menit Perhari

“Jika Tidak Ingin Sakit Rajinlah Berolahraga”, tentu diantara kalian semua pernah bukan mendengar statement seperti itu? Memang benar dengan rutin berolahraga bisa membantu untuk meningkatkan imun tubuh, dengan begitu orang yang rutin berolahraga bisa cepat sehat jika sedang sakit. Rutin berolahraga tidak menjamin seseorang tidak bisa sakit yaa, bisa sakit namun untuk persentase sembuhnya sangatlah cepat daripada orang yang tidak pernah berolahraga sama sekali.

Berolahraga sangatlah dianjurkan untuk kalian yang sudah terinfeksi COVID-19, sebab dengan dilakukannya olahraga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk bisa melawan virus yang ada dalam tubuh. Selama melakukan isolasi mandiri anda bisa melakukan olahraga ringan di dalam ruangan seperti jalan ditempat, lari ditempat, senam aerobik, yoga atau melakukan beberapa Gerakan peregangan otot seperti sit up, push up dan sebagainya. Kalian bisa melakuakn olahraga ringan ini sekitar 20-30 menit atau juga bisa menyesuaikan dengan tenaga masing masing.

2. Wajib Mengonsumsi Makanan Bergizi

Selain berolahraga perlu diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi yang mana kandungan gizi tersebut bisa meningkatkan imunitas tubuh juga. Selama menjalani isolasi mandiri lebih baik sering mengkonsmsi sayuran, buah, daging tanpa lemak, telur, ikan, biji-bijian, dan kacang-kacangan

3. Berjemur 10-15 Menitan

Selanjutnya cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa dengan berjemur di bawah sinar matahari. Berjemur di bawah sinar matahari tentu terdapat waktunya supaya kita dapat vitamin D yang baik untuk tubuh yakni di jam 09.00–10.00 pagi.

4. Beristirahat Dengan Cukup

Selama melakukan isolasi mandiri juga disarankan untuk beristirahat yang cukup, ingat ya yang cukup jangan kurang dan jangan lebih. Sebab jika kurang sehat itu nggak baik begitupun sebaliknya kelebihan beristirahat juga gak baik bagi tubuh. Jadi pastikan untuk bisa beristirahat dengan cukup sesuai dengan usia kalian. Minimum waktu tidur orang dewasa itu 7–9 jam per hari, sedangkan untuk remaja atau anak-anak perlu waktu tidur sekitar 8–10 jam per hari.

5. Mengonsumsi Suplemen

Cara meningkatkan imun yang terakhir yakni dengan mengkonsumsi suplemen, terutama suplemen yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan Echinacea. Sebab kandungan tersebut juga bisa cepat membantu meningkatkan daya tahan tubuh juga.

Kelima cara diatas merupakan cara menaikan imun ditubuh kita paling dasar yang bisa dilakukan oleh semua orang, car aini bukan hanya bisa dilakukan untuk orang yang sudah terinfeksi virus aja namun untuk orang yang sehat juga bisa melakukan 5 cara ini, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati.

berto imunku

Ngomong-ngomong tentang suplemen, aku ada satu rekomendasi produk nih yakni ada Berto ImunKu dan ImunKu Junior dari PT Martina Berto, Tbk.

Kalian tahu apa itu Berto ImunKu?

Jadi Berto imunku ini merupakan salah satu produk herbal asli Indonesia yang mana fungsinya untuk meningkatkan imun tubuh secara alami. Kenapa sih harus pilih Berto ImunKu?

1. Mengandung Bahan Herbal Yang Aman Untuk Tubuh

berto imunku

Di masa pandemi ini memang kita dianjurkan untuk mengonsumsi obat obatan herbal, dalam Berto ImunKu ini terdapat kandungan bahan herbal yang baik untuk daya tahan tubuh. Bahan herbal tersebut diantaranya ada :

Meniran
berto imunku

Tentu kalian semua pernah liat tumbuhan meniran ini, entah liat langsung atau lihat di komputer. Meniran memiliki nama latin Phyllanthus Urinaria dengan ciri ciri daun berbentuk lonjong dan berukuran kecil. Kalau dilihat sekilas memang meniran ini mirip dengan tumbuhan putri malu, kemiripan kedua tanaman ini dari daunnya yang memiliki bentuk hampir sama yakni kecil serta lonjong.

  • Ada Kandungan Apa pada Meniran?

Pada sebuah tumbuhan meniran ini terdapat kandungan antioksidan, yang mana antioksidan ini udah terkenal akan kemampuannya dalam mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Tak hanya itu aja antioksidan ini juga bisa membantu meningkatkan sitem imunitas dalah tubuh untuk melawan virus yang masuk ke tubuh.

  • Manfaat Meniran Bisa Untuk Mengobati Apa?

Selain bisa meingkatkan sistem imun dalam tubuh meniran juga bisa menjadi obat bagi penyakit berikut ini :

  1. Mencegah Kerusakan Hati
  2. Mencegah Batu Ginjal
  3. Meredakan Radang
  4. Mencegah Hepatitis B
  5. Mengurangi Sel Kanker
  6. Menyembuhkan Encok

Kunyit

berto imunku

Kunyit atau orang jawa menyebutnya dengan sebutan “Kunir” ini merupakan salah satu bahan herbal yang mudah banget untuk didapatkan. Dalam bahasa latin kunyit dikenal dengan nama “Turmeric”, yang mana sering dimanfaatkan untuk bahan masakan serta juga bisa digunakan sebagai obat herbal juga.

Kunyit memiliki ciri khas berwarna oranye, sehingga banyak orang yang juga memanfaatkannya sebagai pewarna buatan juga. Kalian tahu, senyawa warna kuning pada kunyit ini ternyata sangat baik untuk memperbaiki sistem pencernaan serta meningkatkan sistem penyerapan dalam tubuh.

  • Apa manfaat kunyit lainnya?

Selain bisa membantu tingkatkan imunitas dalam tubuh kunyit juga memiliki manfaat lain untuk tubuh, diantaranya :

  1. Mengurangi nyeri pada penderita osteoarthritis
  2. Mencegah penyakit jantung
  3. Meredakan rasa gatal
  4. Melawan infeksi
  5. Mengatasi gejala alergi
  6. Menghambat metastasis kanker

Jahe

berto imunku

Masih satu keluarga dengan kunyit, kali ini ada jahe. Kalo jahe sendiri dalamnya berwarna kuning agak putih dengan aroma yang begitu khas. Jahe bersifat anti-inflamasi dan juga anti-oksidatif yang mana bisa mengendalikan proses penuaan. Jahe juga bisa membantu dalam menangkal infeksi bakteri dan virus tertentu, sebab dalam jahe terdapat kandungan gingerol yang bisa menghambat infeksi bakteri.

  • Manfaat Jahe Untuk Apa?

Manfaat jahe bukan hanya untuk meningkatkan imun dalam tubuh aja namun juga memiliki manfaat lainnya seperti :

  1. Anti Penuaan dan Kanker
  2. Meredakan Nyeri Haid
  3. Menurunkan Glukosa Darah sampai Kolesterol
  4. Membantu Mengatasi Pilek Dan Flu
  5. Meredakan Sakit Otot
  6. Meredakan Morning Sickness

Selain ketiga bahan herbal ini yang ada dalam Berto ImunKu, ada pula beberapa bahan herbal lainnya seperti ada Kencur, Temulawak, dan Madu. Cara menaikan imun secara alami  sangatlah mudah, salah satunya yakni dengan mengonsumsi bahan herbal tadi.

2. Hadir Dengan Kemasan Yang Praktis Dan Mudah Dibawa Kemana-mana

berto imunku

Kebanyakan orang tentu suka dengan hal yang praktis, seperti contohnya dalam hal makan tentu banyak orang yang suka dengan makanan yang instan, bukan begitu? Tak hanya makanan aja namun dalam masalah mengonsumsi suplemen  juga menginginkan yang paraktis juga, Jika demikian Berto ImunKu ini cocok buat kalian semua. Berto ImunKu hadir dalam kemasan yang praktis serta rasanya juga enak. Karena kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa kemana mana juga.

3. Terdapat Varian Untuk Dewasa Dan Junior

Untuk varian, Berto Imunku ini tersedia dalam 3 macam, ada yang khusus buat dewasa serta ada juga 2 jenis untuk junior (Jeruk dan Strawberry ). Adanya Berto ImuKu untuk junior tentu sangat membantu, sebab banyak anak anak yang nggak mau jika minum yang herbal herbal. Bukan nggak mau aja, meliahtnya aja udah kabur. Solusi buat anak anak yang demikian salah satunya yakni dengan memberikan Berto ImuKu ini, sebab dari produk ini memberikan 2 varian rasa buat junior yakni ada yang jeruk serta strawberry, sehingga dengan begitu nggak ada tuh kata buat kejar kejaran, atau tutup mulut sama anak ketika mau minum minuman herbal.

4. Harga Terjangkau Manfaat Ter-thebest

berto imunku

Harga dari produk ini juga terjangkau yakni 18.000/box-nya, harga ini tentu murah banget bukan dengan manfaat yang diberikannya. Selain itu untuk bisa mendapatkan Berto ImunKu ini juga sangatlah muda, kalian bisa beli di apotek terdekat, atau jika malas untuk keluar rumah bisa beli di Martha Tilaar Shop (MTS), Shopee, Lazada, Tokopedia, dan MTOS.

5. Isi Pas, Sekali Tegukan Dan Nggak Pahit

berto imunku

Siapa disini yang ketika minum minuman herbal ditutup dulu hidungnya? Jika iya kita samaan lhoo, gapapa begitu yang terpenting kita udah berusaha untuk coba minum minuman herbal sebagai booster imun kita. Seperti ketika minum Berto ImunKu ini, pasti aku akan tutup hidung dulu baru meminumnya, nggak tau faedahnya apa tapi jika nggak tutup hidup pasti kayak ada yang kurang, ada yang sama seperti aku?

Enaknya minum Berto ImunKu ini nggak ribet dan nggak pakek lama sebab per sachetnya berisi 15 ml yang mana takaran ini pas diminum dalam satu kali tegukan, Jangan lupa dikocok dahulu jika ingin langsung meminumnya.. Atau kalian juga bisa minum Berto ImunKu ini dengan dicampur setengah gelas air putih hangat, mudah kan cara minumnya.

Setelah minum Berto Imunku ini nggak meninggalkan kesan pahit di lidah sehingga kesan kapok setelah minum herbal juga nggak ada hahaahaa...
Malahan setelah minum Berto ImunKu ini rasanya hangat gituh, sebab dalam kandungan Berto ImunKu ini ada Jahe yang membuat kesan hangat setelah meminumnya.

Itulah guys sedikit edukasi mengenai cara meningkatkan imunitas dalam tubuh, stay safe dan selalu patuhi prokes yang ada yaa, supaya kita bisa bebas sepertu dulu lagi. Kangen kan bisa ngopi bareng temen atau jalan jalan sama keluarga?

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar