Suka Banget Dengan Keju, Yuk Cari Tahu Keju Berkualitas Melalui Kampanye #KejuAsliCheck

Siapa sih yang nggak tau apa itu keju? Aku yakin kalian semua tahu bagaimana bentuk dan rasa keju itu. Keju merupakan salah satu makanan yang cukup populer di berbagai daerah, serta makanan ini juga banyak yang menyukainya dari anak-anak hingga orang tua. Ada bermacam-macam jenis keju itu ada Keju Parmesan, Keju Cheddar, Keju Mozzarella, Keju Edam, Keju Gouda dan masih banyak lagi lainnya.

Melansir dari Wikipedia, Keju merupakan “sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet.”

Dengan mengkonsumsi keju, kalian akan dapatkan tambahan nutrisi yang baik untuk tubuh. Secara umum nutrisi yang terkandung dalam keju sendiri ada :

  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Protein
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Zinc
  • Fosfor
  • Vitamin A
  • Vitamin D
  • Vitamin B12

Selain itu keju juga mengandung omega-3, asam amino sistein, serta beragam jenis antioksidan, seperti riboflavin, beta karoten, dan glutathione.


Dari berbagai macam nutrisi yang terkandung pada sebuah keju, tentu terdapat juga manfaat yang didapat Ketika mengkonsumsinya, seperti :

  • Memelihara Kekuatan Dan Kesehatan Tulang
  • Menjaga Kesehatan Gigi
  • Menyehatkan Saluran Pencernaan
  • Menurunkan Tekanan Darah
  • Menurunkan Risiko Terjadinya Penyakit Jantung
  • Meredakan Peradangan Dalam Tubuh
Ngomong-ngomong tentang keju nih, saat ini ada begitu banyak pilihan keju yang dapat kalian coba. Salah satunya ada merk keju yang udah sangat familiar di kalangan masyarakat, yakni ada “Keju KRAFT”. Siapa sih yang nggak tahu dengan merk keju yang satu ini, pasti udah banyak yang tahu bukan?  

Kalo yang aku tahu, dari merk keju KRAFT ini mengeluarkan 6 varian keju. Dimana dari 6 varian tersebut ada satu yang paling aku suka, yakni ada KRAFT Singles. Karena pada varian keju ini memiliki kemasan yang praktis jadi nggak perlu repot-repot lagi dehh untuk memarut keju dulu. Dengan bentuk yang praktis tentu cukup membantu kita untuk tetap bisa sarapan meski dalam keadaan terburu-buru, cukup sediakan selembar roti tawar dan selembar keju KRAFT Singles udah bisa sarapan dehhh.

Keju KRAFT Singles ini juga terdapat 4 varian seperti ada Singles 5 Slices, Singles 10 Slices, Singles Low-Fat, dan Singles BBQ.

Selain itu  ada juga varian keju lainnya seperti ada :

KRAFT All in One

Bisa dibilang varian keju yang satu ini paling murah dari varian lainnya, kalo gak salah harganya gak sampai 15.000an kalian udah bisa dapet keju 165g. KRAFT All in One ini cocok banget sih jika dibuat jualan, sebab harganya yang ekonomis dan bisa digunakan untuk topping makanan apa aja jadi cukup worth it sihh…

KRAFT Milky Soft

Yang suka dengan saus keju, bisa coba buat sendiri dengan menggunakan KRAFT Milky Soft ini, karena tekstur dari varian keju ini cukup lembut dan rasanya creamy banget. Tak hanya pas buat bahan saus keju aja, tetapi varian keju ini juga cocok banget dijadikan sebagai isian kue karena itu akan semakin membuat kue kalian makin mantaaap rasanya.. harga dari varian keju ini juga terjangkau sekitar 15.000an.

KRAFT Martabak

Dari Namanya aja udah bisa ditebak jika varian keju yang satu ini untuk taburan kue martabak atau terang bulan yang mana banyak diicar oleh para pembuat kue terutama buat para penjual martabak atau terang bulan. KRAFT Martabak tersedia dalam kemasan blok 2kg dengan kualitas tinggi, lembut dan pastinya hemat pula kalo nggak salah harganya sekitar 130.000an. Tak sekedar cocok untuk taburan martabak aja varian keju ini juga bisa untuk taburan kue surabi dan cemilan kekinian lainnya.

KRAFT Quick Melt

Buat kalian yang suka dengan makanan yang melting-melting, bisa kok buat sendiri makanan tersebut di rumah. Caranya yakni dengan menggunakan keju KRAFT Quick Melt, teksturnya yang cepat meleleh Ketika dipanaskan tentu akan semakin cepat menyatu dengan bahan makanan lainnya. Harga keju ini sekitar 20.000an.

KRAFT Cheddar

Dan yang terakhir ada varian Keju KRAFT Cheddar, untuk varian yang ini mungkin akan banyak ditemui sebab varian ini ada 3 macam kemasan ada KRAFT Cheddar 165g, KRAFT Cheddar 70g, dan KRAFT Cheddar 30g atau mini.

Siapa disini yang Ketika beli  bahan makanan langsung ambil-ambil aja tanpa membaca label kemasan dulu?

Pastinya banyak yang begitu bukan, aku juga terkadang gitu. Namun semenjak ada kampanye #KejuAsliCheck ini aku mulai membiasakan diri untuk membaca label kemasan dulu, entah itu nama produknya, komposisinya, izin edarnya atau sekedar membaca tanggal produksi produknya. Memang sih terlihat sepele namun, semua informasi itu penting lhoo untuk diketahui konsumen sebelum memutuskan membeli produk.

Masih membahas tentang keju KRAFT, Kali ini KRAFT tengah mengadakan kampanye. Di mana dalam kampanye ini mengajak para ibu-ibu diluaran sana untuk bisa lebih pintar Ketika memilih keju cheddar dengan komposisi bahan yang tepat dan juga berkualitas. Melalui kampanye #KejuAsliCheck, KRAFT mengajak para ibu untuk pintar dalam memilih produk keju cheddar yang tepat dan berkualitas, dengan cara cermat memastikan pada label pangan kemasan bahwa keju adalah komposisi utama. Para ibu-ibu bisa membedakan keju asli melalui dua cara mudah, yaitu dengan memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

Keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung pada kemasan, sehingga akan memudahkan para Ibu dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.

“Aku Suka Banget Makan Keju,  Lantas Apa Boleh Dikonsumsi Setiap Hari?”

Pada umumnya semua kalangan boleh mengkonsumsi keju dari balita umur 6 bulan hingga lansia boleh makan keju asalkan masih dalam batasannya. Makan keju 1 lembar tiap hari sebenarnya boleh-boleh saja asalkan tubuh kita menerimanya, namun apabila setelah makan keju mengalami kondisi sakit perut/ diare, mual, muntah, atau gatal-gatal sebaiknya langsung periksa ke dokter.

Mengkonsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, karena mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Kalo Sedang Diet Boleh Gak Makan Keju?”

Makanan yang ada kejunya tentu akan semakin menggugah selera (untuk yang suka keju), apalagi jika kejunya melting gitu, aaahhh rasanya sangat lezaat.  

Akan tetapi dibalik meltingnya keju ini, masih banyak orang yang mengira bawasannya dengan mengonsumsi keju bisa membuat tubuh obesitas atau bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Itu hoax yaa guys, perlu diketahui dalam sebuah keju terdapat bakteri baik yang mampu melawan kolesterol jahat, Selain itu keju juga mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Keju juga rendah lemak sehingga mampu menjaga berat badan tetap seimbang, Menurut hasil penelitian dari Curtin University if Technology, Australi, diet penuh dengan produk susu seperti keju bisa membantu menjaga berat badan.

Orang yang sedang diet tidak dilarang untuk makan keju, boleh makan asalkan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya serta juga harus diimbangi dengan mengatur pola makan dan juga berolahraga. Untuk kalian yang sedang menjalankan program diet bisa coba memilih keju Kraft Low-Fat yang Rendah Lemak.

“Apakah Bayi Boleh Makan Keju?”

Sebagian besar bayi boleh mengkonsumsi keju asalkan usianya sudah 6 bulan, menurut dr. Devia Irine Putri "Usia 6 bulan (saat mulai MPASI) sudah boleh. Selain mempertimbangkan usia, orang tua juga harus memilih jenis kejunya,”

KRAFT cheddar merupakan pilihan produk keju yang tepat untuk berbagai kreasi sajian lezat bernutrisi untuk buah hati, karena telah memenuhi standar keaslian keju dan diperkaya berbagai nutrisi yang juga tertuliskan di label kemasan.

Pemberian keju pada bayi ini bisa dicampurkan pada MPASI atau bisa juga dijadikan sebagaia topping makanan. Nutrisi dalam keju juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi untuk tumbuh kembangnya. Akan tetapi, jika bayi memiliki Riwayat tertentu, orang tua bisa berkonsultasi dulu kepada dokter anak. 


Keju menjadi salah satu bahan makanan yang umum digunakan sebagai topping pada makanan utama. ada begitu banyak kreasi yang bisa ibu buat dari keju ini. Seperti contohnya Bunga Citra Lestari ini yang mencoba berkreasi dengan keju KRAFT.


Ibu bisa mencoba untuk buat kreasi ala BCL ini, bahannya yang simpel dan juga cara membuatnya begitu mudah. 
Kreasi masakan dengan Keju KRAFT ini juga begitu banyak, ibu bisa kunjungi bundakraft.com untuk mengintip aneka resep kreasi bersama Keju KRAFT yang bisa dicoba dirumah, Selamat Mencoba...
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar